Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di HP Android Terbaru

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD – Massib.info selalu menyediakan tutorial, trik dan berbagai cara yang bisa anda dapatkan, sebelumnya saya sudah bahas Cara Mengubah Tampilan Instagram Menjadi Hitam di Android. Sekarang admin akan bahas tutorial mengenai cara memindahkan apliaksi android ke kartu sd.

Nah jika anda memiliki smartphone android dan ingin mengetahui bagaimna cara memindahkan aplikasi di kartu memori SD, maka artikel ini akan menjawab semuanya, mungkin ada suatu alasan kenapa harus anda melakukan perpindahan aplikasi ke memori SD, Melakukan perpindahan aplikasi memang sangatlah penting.

Karena kita pada dasarnya aplikasi-aplikasi akan membuat ruangan ram android menjadi cepat penuh, sehingga smartphone yang di gunakan menjadi semakin bertambah lemot, atau lelet. Tentu saja hal seperti itu ada sumber permasalahnnya di akibatkan ram android menjadi penuh. Untuk cara mengatasinya cukup kita pindakan aplikasi-aplikasi yang memiliki ukuran besar atau sedang.

Pindah Aplikasi ke Kartu SD
Pindah Aplikasi ke Kartu SD

Biasanya apliaksi yang mempunyai ukuran besar adalah file game. Game sendiri memerlukan ruang ram yang sangat banyak, apa lagi jika game berjenis online, karena setiap melakukan pembahruan atau update ukuran memori game akan bertambah banyak sehingga ponsel akan menjadi semakin berat saat di gunakannya.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di HP Android

Untuk cara memulihkan hp lemot seperti sediakala cara yang paling tepat mungkin melakukan restar hp android kembali ke setelah pabriknya, namun hal itu membuat ke hilangan data-data yang sudah tersimpan di hp android, seperti kontak hp, foto atau gambar, aplikasi yang sudah di downlaod, berkas-besrakas dan lain sebaginya semua itu akan hilang jika kita melakukan restar.

Nah admin sarankan alangkah baiknya anda harus telitih terlebih dahulu penyebab hp anda menjadi lemot di karenakan apliaksi-aplikasi yang berlebihan, karena dengan berjalannya waktu aplikasi akan memakan memori menjadi semakin bertambah banyak dan memiliki ukuran bertambah besar, itulah alasan kenapa ponsel android jadi lemot.

Namun selain itu anda bisa mengatasinya agar hp android yang di gunakan tidak menjadi lemot lagi, yaitu dengan cara memindahkan aplikasi-aplikasi atau game di kartu SD. Bagi yang belum mengetahui caranya alangkah baiknya simak artikel ini hingga tuntas agar bisa mengetahui langkah-langkahnya hingga akhir. Sebelum lanjut ke tutorialnya kita bahas terlebih dahulu, kenpa aplikasi harus di pindah ke Memori SD?.

Keunggulan Aplikasi di Simpan ke Kartu SD

Seperti yang sudah saya katakan di atas, bahawa jika banyak aplikasi-aplikasi atau berlebihan aplikasi dampak perangkat android menjadi lelet untuk mengakses apapun, bahkan membuka menu saja sangat lama apa lagi membuaka apliaksinya.

Untuk mengoptimalkannya anda cukup melakukan pindah apliaksi-aplikasi ke kartu SD atau kartu memori. Keunggulan apliaksi yang kita simpan di kartu SD adalah?

  • Hp android menjadi lancar
  • Tidak lemot walupun banyak aplikasi
  • Memuat berbagai jenis file aplikasi dan game
  • Semua aplikasi bisa di tambahkan sesuai keinginannya
  • Dan masih ada banyak lagi yang lainnya

Langkah-Langkah Cara Memindahkan Apliaksi HP Android ke Kartu SD

Bagi yang ingin memindahkan jenis apliaksi-aplikasi atau game maka bisa ikuti petunjuk yang sudah admin jelaskan di sini, pastikan anda harus membaca step-stepnya agar tutorial ini bisa berhasil dan work di terapkan, jika sudah paham, maka bisa langsung saja ikuti seperti berikut di bawah ini.

Disnin kita membutuhkan bantuan aplikasi bernama ES Penjelajah File agar bisa lebih mudah dan praktis memindahkan aplikasi atau file berkas lainnya, untuk mendapatkan aplikasi ES penjelajah File, kita tidak bisa dapatkan di google play store.

Karena apliaksi ini tidak akan ada, di sini saya sudah siapkan dan silakan terlebih dahulu download melalui link di bawah ini.

Jika sudah download dan ikuti langkah-langkah memindahkan aplikasi ke kartu sd di android. Oya untuk instal apliaksi tersebut, kita harus melakukan ceklis atau aktifkan di bagian unknown source dulu, caranya masuk ke pengaturan hp android anda, pilih Keamanan kemudian centang Unknown Source atau Izinkan dari sumber tidak diketahui.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Memori SD Menggunakan Aplikasi ES Penjelajah File

1. Silakan downlaod dan instal aplikasi ES Penjelajah File melalui link di atas dan buka

2. Kemudian silakan pilih APP disini saya akan mencontohkan Subway Surf yang akan di pindak ke memori SD. Dibagian bawah pilih Cadangkan seperti gmambar contoh di bawah ini.

3. Tunggu beberapa saat saja karena sedang di backups. Jika sudah bisa anda kembali dan silakan masuk di bagian File Manager anda, silakan pilih berkas Backups maka akan terdapat file Subay Surf. Kemudian silakan pindah ke kartu SD.

4. Cara pindahnya di bagian atas ada 3 titik silakan klik kemudian pilih Pindahkan, ke Kartu SD. Pilih Folder Contohnya saya pindak ke folder App dan klik selesai

 

5. Selesai

Nah sekarang anda bisa melakukan perpindahan aplikasi atau game dan juga file apa saja sesuai ke inginan anda ke Kartu Memori atau kartu SD.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa Aplikasi Tambahan

Namun terdapat 1 tutorial lagi bagi yang menggunakan handphone samsing maka bisa juga melakukan pemindahan aplikasi ke kartu memori atau kartu SD tanpa menggunaan aplikasi, langsung saja caranya seperti di bawah ini.

1. Silakan buka hp android anda, dan masuk ke pengaturan. Lalu klik Aplikasi

2. Setelah itu pilihlah aplikasi-aplikasi yang ingin anda pindahkan untuk contohnya saya akan memindahkan aplikasi Hago. Silakan klik lalu pilih Penyimpanan.

3. Kemudian klik di bagian UBAH, di sini anda bisa pindah ke Kartu SD.

4. Langkah terakhir Klik PINDAH tunggulah pemerosesan hingga beberapa saat saja.

5. Selesai sekarang aplikasi bisa di pindahkan ke kartu memori atau kartu SD

Ke gunaannya juga banyak misalkan jika anda ingin melakukan restar hp android atau setel ulang seperti pabrik bawaan hp, maka bisa anda terlebih dahulu pindakan semua aplikasi yang anda butuhkan.

Anda tidak usah download lagi yang membuat kuota internet anda jadi boros, cukup terapakan langkah-langkah di atas maka semua akan beres. Mungkin tutorilanya hanya cukup sampai di sini saja. Terim kasih semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Note : Untuk cara yang ke 2 menggunakan hp samsung ini hanya berlaku untuk samsung versi terbaru 2017 ke atas, jika yang anda gunakna samsung versi lama maka langkah-langkahnya akan berbeda.

You May Also Like

Bang Bewok

About the Author: Bang Bewok

Hanya seorang pengangguran yang pengen sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *