Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android Terbaru

Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android – Biasanya untuk melakukan pendaftaran internet baking BRI hanya dapat di lakukan melalui atm, atau langsung di kantor cabanggnya, namun tahukah anda bahawa sekarang kita juga bisa melakukan pendaftaran internet banking BRI cukup menggunaka handphone android saja.

Bagi yang belum tahu? Di artikel ini akan menjelaskan tutorial atau cara untuk daftar bri internet banking, sebenarnya mudah untuk pendaftarnnya karena yang kita butuhkan hanyalah nomor hp saja, untuk nomor rekening atau yang lainnya tinggal anda masukan saja sesuai petunjuk dari apliaksi internet banking BRI.

Untuk mengaktifkan internet banking bri kita juga memerlukan pulsa paling tidaknya 5000 atau 4000 ribu rupiah, karena saat kita melakukan aktivasi maka akan di kenangkan biaya 3300 rupiah, untuk mengaktifkannya, jika tidak memiliki pulsa internet banking bri tidak akan aktif.

Daftar Internet Banking BRI
Internet Banking BRI

Selain itu dari persyaratan lainnya bisa anda letakan kartu hp atau nomor hp yang di gunakan ke bagian sim 1, jangan di bagian ke sim 2. Karena pihak pusat banking kebanyakan tidak akan mengirimkan aktivasi jika kartu berada di bagian sim 2. Silakan ganti ke sim 1 sudah pasti bisa di aktifkan.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Untuk cara mendaftar bank bri internet banking sangat di perlukan jaringan yang selalu stabil, tujuannya agar lancar tidak ada kendala atau gangguan, pastikan terhubung stabil saat mengakses ke internet.

Perlu kita melakuan rekues terhadap layanan interent banking bri, jadi saat kita melakukan rekues nantinya dari pihak layanan banking bri akan mengirimkan sebuah link. Link tersebut bisa anda klik dan masuk kemudian downlaod apliaksi internet banking bri-nya.

Itulah pentingnya kenapa kita harus rekues terlebih dahulu, yaitu ke gunaannya agar kita bisa dapatkan apliaksi internet banking bri. Memang jika kita mencari apliaksi tersebut melalui play store, kita bisa melakukan downlaod dan instal-nya.

Namun saat melakuan Aktivasi, maka akan gagal dan tidak bisa di aktivasi, aplkasi yang bisa di daftarkan untuk internet banking bri versi mobile, hanya bisa di lakukan dengan cara reques ke pihak banking bri-nya.

Sarat Sarat Mengaktifkan Internet Banking BRI

Untuk syaratnya sudah admin jelaskan di atas, namun demi anda saya akan membahas secara detail, karena dari syarat aktifkan internet banking bri adalah harus memiliki rekening, atm, dan terdapat saldo pastinya, serta cara melakukan pendaftaran awal kita cukup pergi ke atm bri terdekat saja.

Disitu bisa kita melakukan pendaftaran terlebih dahulu caranya sangat mudah, pastikan anda ikuti petunjuk-petunjuk yang akan saya berikan kepada anda, silakan di bawah ini untuk mendaftar internet banking bri. Ke gunaan harus melalui mesin atm kita bisa mendaftar untuk mendapatkan Username ID dan juga Password atau kata sandi.

Cara Mendapatkan Username ID dan Password Internet Banking BRI

Patikan anda ikuti step-step yang akan kami berikan, caranya di bawah ini.

1. Silakan masuk ke mesin ATM BRI.

2. Jika sudah masuk di ATM maka di bagian layar utama silakan anda pilih Transaksi lain.

3. Selanjutnya pilih di bagian Registrasi

4. Kemudian pilih Interent Banking

5. Silakan anda buat password interent banking BRI. Masukanlah password internet banking BRI sesuai ke inginan anda pastikan mudah di hafal.

6. Berikutnya pilih Benar.

7. Lalu silakan masukan password sekali lagi untuk melakukan konfirmasi, pastikan password tersebut benar seperi yang sudah di buat barusan, jika sudah klik Benar.

8. Nah maka mesin ATM akan melakukan pemerosesan jika berhasil mesin ATM tersebut akan memberikan Print Out kertas berisi Username ID internet banking BRI milik anda, simpanlah dan jangan smapi hilang.

Untuk selanjutnya kita butuh melakukan aktivasi agar kita bisa menggunakannya melalui hp android kita, yang kita butuhkan adalah berkunjung ke website ib.BRI.co.id melalui android anda.

Cara Mendapatkan Apliaksi Internet Banking BRI di Android

Karena kita sudah mendapatkan username dan password melalui atm bri, maka selanjutnya kita harus dapatkan aplikasi internet banking bri, ke gunaannya apliaksi ini adalah? Untuk melakukan cek atau transfer dan lain sebagainya semua bisa anda lakukan melalui apliaksi bri internet banking.

1. Masuk di link yang sudah admin sediakan di sini https://ib.BRI.co.id

2. Silakan masukan Username dan Password yang sudah kita buat melalui ATM BRI tadi, jika sudah di masukan, lalu masukan juga kode pengaman yang di bawah password lalu klik Masuk

Internet Banking BRI
Internet Banking BRI

3. Jika berhasil masuk, klik di bagian atas pojok sebelah kiri yang ada garis 3. Pilih di bagian Layanan Nasabah, cari Layanan lainnya lalu pilih lagi Daftar BRI Mobile

4. Lihat ke bawah akan terdapat sebuah formulir seperti. Di bagian Daftar BRI Mobile ini akan ada peringatan langkah 1 dari 3 Daftar BRI Mobile dan di bagian bawah anda klik Kirim

5. Maka di bagian Daftar BRI Mobile ini terdapat peringatan lagi 2 dari 3 Daftar BRI Mobile, jika terdapat peringatan dari ib.BRI.co.id Menyatakan: Apakah anda yakin ingin melakukan registrasi ulang. SIlakan klik OK. lalu silakan lanjut klik Kirim

6. Nah nantinya dari Daftar BRI Mobile ini akan ada peringatan 3 dari 3 Daftar BRI Mobile. Tunggulah beberapa detik saja, maka anda akan mendapatkan SMS dan tinggal lihat saja.

7. Bisa anda lihat isi dari SMS tersebut, jadi akan mendapatkan sebuah link downlaod apliaksi BRI Mobile.Apk. Tinggal anda klik maka dengan otomatis melakukan unduhan atau download hingga selesai.

8. Jika pemerosesan downlaod sudah selesai, tinggal klik Pasang atau Instal.

9. Klik buka dan pilih Internet banking BRI lalu Lanjut, silakan masukan User ID dan Password. Klik Aktivasi.

10. Tunggu beberapa saat dalam pemerosesan, anda-pun akan berhasil melakukan pendaftaran Internet banking BRI melalui android.

Saat kita melakukan Aktivasi akan di kenakan biaya kurang lebih 3300 untuk mengaktifkannya. Sekarang bisa anda melakukan layanan apa saja sesuai yang ada di dalam menu apliaki internet banking bri. Mulai dari InfoRekening, Transfer, Pembayaran, Pembelian, dan lain sebagainya.

Peringatan : Jika ingin mengganti hp baru yang memiliki 2 sim, pastikan harus memindah ke hp yang baru di bagian kartu sim 1, agar layanan internet banking BRI bisa di gunakan.

Bagaimana sangat mudah bukan, langkah-langkahnya, jadi bisa anda ikuti seperti apa yang telah kami terangkan di atas, mulai dari langkah mendapatkan user id dan password, hingga menggunakannya langsung di hp android anda. Terima kasih dan jangan lupa untuk membagikan tutorial ini kepada teman-teman anda.

You May Also Like

Bang Bewok

About the Author: Bang Bewok

Hanya seorang pengangguran yang pengen sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *