4 Cara Mengunci Aplikasi di Android Terbaru

cara kunci aplikasi android

Cara Mengunci Aplikasi di Android – Dikesempatan ini admin memberikan tips atau trik bagaimana caranya mengunci aplikasi di smartphone android kita. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa aplikasi-aplikasi yang kita download merupakan suatu ke butuhan penting dalam ke hidupan sehari-hari kita, bahkan yang ada di dalam aplikasi kita juga menyimpan data-data penting secara rahasia.

Untuk mengindari agar data pada aplikasi yang tidak boleh di ketahui oleh orang lain, maka kita harus mengamankan apliaksi tersebut, dengan cara mengunci aplikasi-aplikasi peribadi kita agar tidak di ketahui pacar atau teman-teman kita, cukup kunci aplikasi tersebut maka data-data kita akan menjadi aman tanpa ada satu orangpun yang mengetahuinya.

Aplikasi pribadi memang sangatlah penting, wajib untuk di rahasiakan, apalagi hp android yang kita miliki terkadang di pinjam oleh pacar atau teman-teman kita. Karena takut di ketahui data-data penting kita alangkah sebaiknya dari jalan terbaik harus mengunci aplikasi tertentu. Lalu caranya bagimana? Pastikan anda simak artikel ini sampai habis, agar bisa ketahui dengan detail.

Cara Mengunci Aplikasi
Cara Mengunci Aplikasi

Jika anda merupakan pengguna android, sangat tepat sekali berkunjung ke massib.info. Sebab di sini saya akan menjelaskan tutorial mengunci aplikasi di hp android atau di perangkat android secara lengkap. Mulai dari cara mengunci aplikasi dengan bantuan aplikasi, atau cara mengunci aplikasi android tanpa bantuan aplikasi semua itu bisa anda dpatkan di artikel ini.

Cara Mengunci Aplikasi di Android Terbaru

Sebelum kita berlanjut ke tutorial cara kunci aplikasi pada android, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu ke unggulan yang akan di peroleh jika aplikasi di kunci. Karena banyak ke untungan yang akan di peroleh kita, untuk selengkapnya simak di bawah ini.

Baca juga : Cara Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp

Keuntungan Jika Mengunci Aplikasi-Aplikasi Android di HP Android

Bagi yang belum tahu bagaimana caranya mengunci di perangkat android maka sebaiknya anda ketahui manfaat keuntungan mengunci aplikasi di android kita.

  • Smartphone aman dari orang-orang yang suka meminjam hp anda
  • Dokumen atau data-data selalu terjaga karena tidak akan ada yang mengetahui
  • Aplikasi yang terkunci tidak bisa di ketahui orang lain
  • Tidak perlu was-was atau khawatir saat smartphone dipinjam orang lain
  • Jika ada seseorang membuka apliaksi yang di kunci tidak akan terbuka karena terdapat sebuah kode pengaman
  • Dan lain sebagainya

Langkah-Langkah Cara Mengunci Aplikasi di HP Android

Terdapat 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mengunci aplikasi-aplikasi tersebut. Dengan menerapkan tutorial ini saya jamin 100% aman aplikasi peribadi atau aplikasi rahasia anda akan selalu terjaga tanpa di ketahui.

1. Cara Mengunci Aplikasi Android Menggunakan Aplikasi AppLock

1. Langkah pertama pastikan anda sudah download aplikasi bernama AppLock. Bisa download di google playstore atau bisa juga melalui link di sini.

2. Jika sudah download dan terpasang di perangkat android anda bisa langsung buka aplikasi AppLock.

3. Nah penampilan utama dari aplikasi tersebut akan terlihat seperti gambar di bawah ini, buat kata kunci atau pola sesuka anda sendiri. Jika sudah kemudian ulangi kembali kata kunci tersebut untuk mengonfirmasi kunci yang anda pilih.

4. Lalu pilihlah aplikasi manakah yang akan anda kunci, untuk contohnya saja di sini saya akan mengunci aplikasi Hago. Bisa di lihat sebelum apliakasi terkunci maka gambar gembok atau gambar kunci yang ada di sebelah kanan masih terbuka. Silakan klik Hago, dan klik Izinkan, maka aplikasi Hago akan terkunci.

5. Kemudian penampilan sesuadah itu jika kita akan masuk ke game hago akan seperti gambar di bawah ini.

6. Selesai.

Selain tutorial di atas terdapat juga tutorial selanjutnya yaitu cara mengunci aplikasi android di hp android xiaomi.

2. Cara Mengunci Aplikasi di HP Android Xiaomi

1. Silakan masuk di bagian pengaturan atau setelan di hp xiaomi anda, kemudian pilih kunci aplikasi. Lalu memasukan kata kunci aplikasi sesui ke inginan anda, geser titik-titik tersebut untuk mendapatkan kuncinya.

2. Disini saya akan mencontohkan aplikasi youtube yang ingin di kunci, silakan tinggal anda geser saja seperti gambar di bawah ini. Maka video youtube akan terkunci jika ingin melihatnya, dan tinggal anda masukan kata kunci yang anda buat barusan.

3. Selesai.

Selain di atas kita juga bisa mengunci di aplikasi samsung, nah bagi para pengguna samsung bisa anda lihat tutorialnya agar aplikasi terkunci aman, namun admin di sini akan mengunci aplikasi agar tidak di ketahui oleh orang lain caranya yuk seimak sebagai berikut ini.

3. Cara Mengunci Aplikasi Android Agar Hilang di HP Samsung

1. Langkah pertama silakan anda usap dengan ke 2 jari anda, atau seperti orang nyubit sehingga tampilan hp samsung akan seperti gambar di bawah ini. Lalu pilih di bagian Pengaturan layar depan.

2. Selanjutnya bisa kita klik di bagian Sembunyikan Aplikasi. Disini saya mencontohkan akan menyembunyikan aplikasi Hago, silakan anda cenatang aplikasi hago tersebut. Lalu klik GUNAKAN terletak di bagian pojok atas sebelah kanan.

 

3. Sekarang aplikasi Hago tersebut sudah terkunci aman dan tidak akan bisa di lihat oleh orang lain. Selesai

Peringatan : Untuk menampilkan kembali aplikasi hago tersebut caranya sama seperti barusan, tinggal anda hilangkan saja centangnya maka aplikasi akan kembali seperti semula.

Baca juga : Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di HP Android

4. Cara Mengunci Aplikasi di Android Menggunakan LOCKit

1. Pertama tama silakan download aplikasi LOCKit melalui play store atau link yang sudah kami sajikan untuk anda di sini.

2. Jika sudah download dan instal maka selanjutnya buka aplikasi tersebut, terdapat notifikasi seperti izinkan lockit untuk akses silakan klik IZINKAN. Kemudian buat kunci yang anda inginkan admin mencontohkan seperti gambar di bawah ini. Kemudian ulangi kembali untuk konfirmasi kunci tersebut.

3. Berikutnya memasukan pertanyaan Keamanan, hal ini untuk ke amanan anda dan jika suatu saat pola yang anda gunakan lupa maka dengan ini bisa anda membukanya, tetapi jika anda tidak ingin mengisinya bisa langsung klik selesai, menurut admin anda harus isi agar jauh lebih aman lagi jika sudah klik Selesai.

4. Nantinya aplikasi LOCKit secara otomatispun dapat mengetahui aplikasi penting yang harus anda kunci, silakan klik LINDUNGI. Kemudian IZINKAN.

5. Lalu bisa anda cari aplikasi bernama LOCKit silakan geser Izinkan pelacakan pgunaan atau on agar bisa aktif, jika sudah bisa anda kembali dan membuka aplikasi LOCKit tersebut.

6. Silakan anda memasukan pola yang sudah anda buat jika admin barusan menggunakan ploa seperti huruf L jadi masukan pola seperti huruf L. Maka aplikasi akan terbuka dan pilih di bagian Kunci Aplikasi.

7. Disini bisa anda lihat aplikasi yang sudah di kunci dan yang belum di kunci, untuk melakukan penguncian aplikasi tersebut bisa anda klik aplikasi yang akan di kunci, admin mencontohkan Google Play Store yang akan di kunci, maka akan terkunci secara otomatis, bisa di lihat seperti gambar di bawah ini.

8. Jadi setiap aplikasi yang sudah di kunci, saat membuka aplikasi tersebut maka harus memerlukan kata kunci berupa pola seperti yang sudah anda buat, jika saya membuat kata kunci seperti huruf L maka yang di masukan kode kuncinya.

9. Selesai.

Itu saja penjelasan dari kami, terima kasih sudah berkunjung ke massib.info semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

You May Also Like

Bang Bewok

About the Author: Bang Bewok

Hanya seorang pengangguran yang pengen sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *